Sanjungan Tinggi Lorenzo untuk Rossi

Valentino Rossi gagal menuntaskan penampilan solidnya di MotoGP Malaysia dengan jadi juara. Meski crash, The Doctor dapat sanjungan tinggi dari Jorge Lorenzo.

Valentino Rossi menunjukkan penampilan terbaiknya musim ini saat dia memimpin balapan selama 15 lap pada MotoGP Malaysia. Langsung melesat seusai start, The Doctor berhasil terus menjaga jarak aman dengan Marc Marquez yang kesulitan mendekatinya dari posisi dua.

Rossi tampil sangat konsisten dari lap ke lap. Catatan waktunya juga konstan, yang membuat rider asal Italia itu berdiri di ambang kemenangan pertamanya.

Tapi sebuah kesalahan dibuat Rossi saat balapan tinggal menyisakan empat putaran lagi. Di tikungan pertama dia terjatuh. Rossi pada akhirnya bisa melanjutkan race, tapi hanya bisa finis di urutan 18.

Penampilan Rossi yang konsisten dapat pujian tinggi dari Jorge Lorenzo. Apalagi itu terjadi di Sirkuit Sepang, trek yang diketahui paling menuntut kekuatan fisik pebalap karena suhu udara dan kelembabannya.

“Terlepas dari kecelakaannya, saya tak pernah melihat Rossi sebegitu konsisten terhadap SBOBET, lebih dari 10 lap dia bisa mencatatkan waktu 1/10 detik di trek paling panas dan panjang, itu membuat saya terkesan. (Sementara) beberapa orang bilang kalau dia mulai terpengaruh umurnya pada beberapa balapan terakhir,” tulis Lorenzo di akun Twitternya.

Rossi sudah setahun lebih tak meraih kemenangan di MotoGP. Kali terakhir dia naik podium teratas adalah di MotoGP Belanda 2017.

Terhadap pujian dari mantan rekan setimnya, Rossi membalas dengan mengucap terimakasih.