Canda Marquez Soal Nol Poin di MotoGP Australia

Phillip Island – Untuk kali keempat dalam enam musim terjun di MotoGP, Marc Marquez gagal dapat poin di MotoGP Australia. Dia tak mempermasalahkan hal itu, asal dengan satu catatan.

Sejak turun di kelas MotoGP, Marquez sudah enam kali tampil di MotoGP Australia. Dari seluruh kesempatan tersebut empat kali dia sama sekali gagal dapat poin.

Setelah didiskualifikasi pada 2013, dia gagal menuntaskan balapan di 2014. Kondisi serupa terjadi di 2016 dan 2018.

Namun pada dua kesempatan lainnya di saat bisa dapat poin, Marquez selalu meraup angka malsimal alias jadi juara. Itu terjadi di 2015 dan 2017.

Atas kegagalan finis di musim 2018 ini Marquez tak bisa berbuat banyak. Motornya mengalami kerusakan parah setelah dihajar dari belakang oleh Johann Zarco.

Marquez tentu saja kecewa gagal dapat poin. Tapi karena sudah jadi juara dunia, nol poin di Phillip Island tak memberi pengaruh sbobet indonesia apa-apa lagi. Malah Marquez tak keberatan tahun depan gagal dapat poin lagi di tempat yang sama, asal titel juara dunia sudah lebih dulu didapat.

“Sebuah ketidakberuntungan kami tidak dapat poin di Phillip Island. Tapi jika tahun depan kami bisa mengunci titel juara dunia di Jepang lagi dan kembali DNF (gagal finis) di sini, saya akan menerimanya,” ucap Marquez dikutip dari situs resmi HRC.

Ketidakberuntungan di Australia harus secapatnya dilupakan Marquez karena dalam enam hari ke depan dia sudah ditunggu balapan lain di Malaysia.

“Sekarang saatnya fokus ke balapan selanjutnya,” tegas Marquez.